Kasat Lantas Tanah Datar Jadi Irup di SMAN 1 Sungayang Sekaligus Sampaikan Himbauan Tertib Berlalu Lintas

INDONESIASATU.CO.ID:

TANAH DATAR - Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lantas Kepolisian Resor Tanah Datar, AKP. Yulandi Rusady, SH, menjadi Inspektur Upacara (Irup) di SMA Negeri 1 Sungayang, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Senin (9/10) pagi.

Selain menjadi Irup, Kasat Lantas juga mengambil kesempatan untuk mensosialisasikan UU Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan serta menyampaikan himbauan tentang tata cara berlalu lintas yang baik dan benar kepada para siswa-siswi dan guru.

Dalam sambutannya, Kasat menyebutkan saat ini pihaknya dalam hal ini Jajaran Lalu Lintas sedang melaksanakan giat Pekan Himbauan dan Penyuluhan di seluruh SLTA/SLTP Se - Kabupaten Tanah Datar.

"Adapun kali ini SMAN 1 Sungayang yang kita lakukan selain dari SLTA lain yang juga melakukan kegiatan yang sama oleh anggota Satuan Lantas," ujar Kasat Yulandi melalui rikis persnya di Batusangkar.

Ada pun pada kegiatan ini ujar Yulandi, pihaknya menyampaikan kepada seluruh siswa agar tidak membawa kendaraan jika belum cukup umur dalam kepengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Lanjutnya, tujuan di laksanakannya giat Pekan Himbauan dan Sosialisasi ini guna menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Tanah Datar.

"Kapolres Tanah Datar AKABP Bayuaji Yudha Prajas SH melalui kami berpesan, kegiatan ini akan di laksanakan kontiniu guna terciptanya Harkamtibcar Lantas di Kab. Tanah Datar dan juga berguna bagi adik adik siswa semua," pungkas Yulandi Rusasi.

Adapun SLTP dan SLTA yang dikunjungi adalah SMP 1 Sungai Tarab dengan pembina upacara Ipda. Nurmalinda, SMAN 1 Sungai Tarab dengan pembina upacara Iptu. Isa Fajar, SMAN 1 Lintau dengan pembina upacara Ipda. Gusmanto. (Ade)

Berita Terbaru

Index Berita