Juara Kaligrafi dan MSQ Tingkat Sumbar, MAN 2 Batusangkar Bertabur Prestasi

INDONESIASATU.CO.ID:

TANAH DATAR - Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Batusangkar, Kembali mengukir prestasi di tingkat Propinsi Sumatera Barat. 

Kepala MAN 2 Batusangkar, Agustamam, mengatakan bahwa Madrasah yang dipimpinnya tersebut baru saja memperoleh peringkat 2 lomba kaligrafi dan juara 3 lomba MSQ tingkat Sumatera Barat.

“Anak-anak berhasil meraih peringkat 2 dicabang kaligrafi dan  3 pada cabang MSQ tingkat Sumatera Barat yang digelar oleh MAN 1 Model Bukittinggi," Ungkap Agustamam disela-sela kesibukannya, Jumat (29/9).

Disebutkannya, pada perlombaan yang diikuti oleh MA, SMA, SMK dan Ponpes Se Sumatera Barat itu, MAN 2 Batusangkar hanya mengkuti 3 cabang perlombaan saja.

“Di cabang festival song siswa kita belum menuai hasil maksimal, namun pihak madrasah memberikan apresiasi atas kegigihan dan perjuangan Monika Indriani, dan untuk Miftahul Hayati juara ke 2 cabang kaligrafi," ungkapnya.

Namun, pesan Agustamam, agar siswanya tersebut terus berlatih dan berkarya supaya bisa meraih juara pertama dimasa yang akan datang, sedangkan untuk tim MSQ yang terdiri Rehan Fauziah, Sariyun Habibah, Miftahul Hayati, dia berpesan agar selalu sehingga menjadi solid dan mampu berprestasi lebih tinggi lagi.

Selain prestasi itu, siswi MAN 2 Batusangkar juga meraih juara ke tiga dicabang madrasah song atas nama Monica pada Aksioma tingkat Nasional, kemudian salah seorang siswanya juga mendapatkan reward umroh atas nama Qurata Aini karena berhasil meraih pertama dicabang tahfiz.

“Dan salah seorang guru di MAN 2 Batusangkar yakni Epi M, SPd, M.Pd berhasil menjadi guru teladan ke III di Propinsi Sumatera Barat dan 4 siswa MAN 2 Batusangkar diberi reward karena berhasil meraih nilai tinggi dan penghafal Alquran ke Malaysia oleh Pemerintah Tanah Datar," beber Agustamam ceritakan prestasi Madrasahnya.

Menurutnya, keberhasilan itu bukan diraih dengan mudah, namun kerja keras dari seluruh guru dan jajaran MAN 2 Batusangkar yang senantiasa melakukan pembinaan berkesinambungan sehingga nama MAN 2 Batusangkar yang selama ini dikenal dengan sekolah berprestasi akan menjadi salah satu sekolah favorit di kabupaten Tanah Datar. (Ade)

  • Whatsapp

Index Berita